CONSUMER
INSIGHT
Analisis terhadap produk susu Hi-Lo
Consumer Insight adalah link emosi antara
produk dengan konsumen, artinya menyelami emosi konsumen.
Bagaimana konsumen bereaksi dan beremosi terhadap suatu produk, jasa, service,
sales, promosi yang kita tawarkan kepada konsumen.
Tak cukup dengan menyusun
segmentasi, target dan positioning, sebuah brand tentu saja membutuhkan
pembangunan karakter atau image lewat desain merk dan kemasan. Untuk mendesain
sebuah merk dan kemasan tentu saja seorang Desainner Merk (Brand Builder
Designer) harus mampu menyelami emosi terdalam konsumen (tapped into consumer
emotion) yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan “consumer insight”.
Brand
Image suatu Produk sering kali justru dicerminkan dengan begitu baik oleh bentuk
kemasanya. Seperti karakter seorang manusia terlihat lebih jelas dari bentuk
wajah dan tubuhnya, begitu pula dengan Brand Image akan terlihat jelas juga
dari desain merk dan desain kemasannya. Ada link emosi yang begitu kuat antara
bentuk kemasan dan brand image di benak konsumen kita.
Hilo (atau
HiLo) adalah merek susu yang diproduksi oleh perusahaan Nutrifood Indonesia. Nama Hilo diduga berasal dari
kata "High" dari High
Calcium dan "Low"
dari Low Fat yang muncul pada tulisan kemasan
produk pertama HiLo yang dirilis pada tahun 2004. Merek HiLo sendiri terdiri
atas beberapa jenis produk dan umumnya, semua produk yang dikeluarkan di bawah
merek HiLo mengutamakan sifat tinggi kalsium dan rendah lemak. Beberapa varian
produk HiLo juga disuplementasi dengan kondroitin dan glukosamin.
Produk HiLo umumnya dijual dalam bentuk susu bubuk dalam kemasan 250 g atau 500
g.
Produk-produk HiLo
dibagi menjadi beberapa ragam, yaitu:
1. HiLo Active, bentuk pertama HiLo,
yaitu susu yang ditingkatkan konsentrasi kalsiumnya bagi usia 19-50 tahun.
2. HiLo Gold, bentuk susu Hilo dengan
kandungan kalsium lebih tinggi dari HiLo Active, diperuntukkan bagi usia di
atas 51 tahun.
3. HiLo Soleha, susu Hilo yang
diperuntukkan bagi wanita berbusana
muslim dengan
kandungan vitamin D yang lebih tinggi
4. HiLo Joint+, satu-satunya bentuk
produk Hilo yang bukan susu. Produk ini dinyatakan sebagai suplemen makanan
oleh BPOM dan berwujud minuman rasa jeruk.
Produk ini memiliki suplementasi kondroitin dan glukosamin terbesar di
bandingkan produk HiLo lain yaitu: glukosamin sebesar 500 mg/saji dan kondroitin
sebesar 125 mg/saji.
5. HiLo Teen, produk Hilo yang
diperuntukkan bagi remaja dengan kandungan Kalsium 600 mg/saji. Produk ini juga
ditingkatkan kandungan vitamin B1 dan B2-nya.
6. HiLo School, produk Hilo yang
diperuntukkan bagi anak sekolah dengan tinggi kalsium dengan lemak yang paling
rendah dan nutrisi lengkap untuk pertumbuhan anak.
·
Hi-Lo
teen
Analisis produk hilo teen menggunakan 5W+1H :
1.
WHAT
HiLo Teen, susu
tinggi kalsium rendah lemak paling enak untuk tumbuh ke atas, bukan ke samping!
Berikut kandungan susu HiLo Teen:
1. Kalsium yang tinggi (600 mg per sajian) untuk kebaikan tulang,
2. Lemak yang rendah sehingga tidak membuat badan melar ke samping,
3. Kombinasi vitamin B1 dan B2 yang memberi tambahan energi untuk beraktivitas.
4. Dilengkapi dengan 74 mineral organik (termasuk kalsium, magnesium, zinc, ferum, fosfor, dan selenium, dll) dari alga merah yang membantu pertumbuhan optimal.
Berikut kandungan susu HiLo Teen:
1. Kalsium yang tinggi (600 mg per sajian) untuk kebaikan tulang,
2. Lemak yang rendah sehingga tidak membuat badan melar ke samping,
3. Kombinasi vitamin B1 dan B2 yang memberi tambahan energi untuk beraktivitas.
4. Dilengkapi dengan 74 mineral organik (termasuk kalsium, magnesium, zinc, ferum, fosfor, dan selenium, dll) dari alga merah yang membantu pertumbuhan optimal.
Kini, HiLo Teen
dapat dinikmati dalam varian rasa Coklat (250g, 500g, 750g), Vanilla Caramel
(250g, 750g) , Yoghurt Banana (250g), siap minum Coklat 200 ml, & siap
minum Orange Biscuit 200 ml.
Tumbuh tuh ke
atas, ga ke samping !
2.
WHEN
Masa pertumbuhan remaja membutuhkan
asupan kalsium yang lebih tinggi daripada orang dewasa. Pertumbuhan tulang
tidak bisa terjadi secara instant. Ada beberapa faktor yg mempengaruhi tinggi
badan antara lain: usia, genetik, pola makan, pola aktivitas/olahraga. Usia untuk
pertumbuhan tulang antara usia 9-12 tahun, yg disebut masa puber, yg mana
hormon-hormon bekerja secara aktif. Konsumsi HiLo Teen 2 kali sehari akan
membantu pertumbuhan tulang remaja.
3.
WHERE
Produk Hilo teen
sangat mudah didapatkan karena sudah beredar di pasaran di seluruh Indonesia.
Konsumen bisa mendapatkan hilo di minimarket, supermarket ataupun pasar modern
lainnya.
4.
WHO
HiLo Teen, produk Hilo
yang diperuntukkan bagi remaja dengan kandungan Kalsium 600 mg/saji. Produk ini
juga ditingkatkan kandungan vitamin B1 dan B2-nya.
5.
WHY
Usia remaja adalah usia masa pertumbuhan. Oleh karena itu diperlukan
asupan gizi dan nutrisi yang lebih banyak untuk membantu pertumbuhan remaja itu sendiri. Salah satunya adalah
kebutuhan akan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Hilo teen dapat menambah
kalsium bagi remaja bila dikonsumsi rutin setiap hari.
6. HOW
Konsumen
mengetahui produk HiLo Teen dari sebuah advertising atau iklan. Selain itu,
produsen dapat memanfaatkan beragam media seperti blog, social network, HiLo Teen @HiLoTeen,
youtube videos, text messanging. Dari media-media itulah produsen mendapatkan
kesempatan untuk dapat berinteraksi dengan konsumen dan mendapatkan “insight”
baru dari mereka.
Menangi Promo Terbesar Bonus Natal Dan Tahun Baru 2019/2020
ReplyDeletePromo Bagi-Bagi Hadiah ! Event ini mulai 1–30 Desember 2019 !
» Smartphone Samsung Galaxy S10
» Smartphone Vivo V17 Pro
» Smartphone Xiaomi Note 7
» Smartphone Oppo Reno 2
» Smartphone Advan G3
Nikmati Juga Bonus Dibawah ini:
» Bonus 10% Deposit Pertama
» Bonus Cashback Mingguan s/d 10%
» Bonus Referral 7% + 2%
» Bonus Menang Beruntun 100%
Tersedia Permainan :
- Sabung Ayam
- Casino online
- Bolatangkas
- Taruhan bola online / sportsbook
- Poker Online
- Tembak ikan
- Slot Game
- Togel online SGP / HK / KL
Menerima Transaksi Linkaja | Gopay| Ovo | Pulsa & Semua Jenis Rekening Bank Di Indonesia. Klik saja salah satu dibawah ini :
» Judi Online Via Ovo
» Judi Online Via Gopay
» Judi Online Via Pulsa
» Judi Online Via Linkaja
» Judi Online Via Rekening Bank
..
Layanan Extra Cepat Klik Link : https://bit.ly/31SZvwy
..
Kontak Resmi Online 24 Jam Setiap Hari :
» Nomor WhatsApp : 0812–2222–995
» ID Telegram : @bolavitacc
» ID Wechat : Bolavita
» ID Line : cs_bolavita