Skip to main content

Consumer Insight HiLo

CONSUMER INSIGHT
Analisis terhadap produk susu Hi-Lo

Consumer Insight adalah link emosi antara produk dengan konsumen, artinya menyelami emosi konsumen. Bagaimana konsumen bereaksi dan beremosi terhadap suatu produk, jasa, service, sales, promosi yang kita tawarkan kepada konsumen.
Tak cukup dengan menyusun segmentasi, target dan positioning, sebuah brand tentu saja membutuhkan pembangunan karakter atau image lewat desain merk dan kemasan. Untuk mendesain sebuah merk dan kemasan tentu saja seorang Desainner Merk (Brand Builder Designer) harus mampu menyelami emosi terdalam konsumen (tapped into consumer emotion) yang saat ini lebih dikenal dengan sebutan “consumer insight”.
Brand Image suatu Produk sering kali justru dicerminkan dengan begitu baik oleh bentuk kemasanya. Seperti karakter seorang manusia terlihat lebih jelas dari bentuk wajah dan tubuhnya, begitu pula dengan Brand Image akan terlihat jelas juga dari desain merk dan desain kemasannya. Ada link emosi yang begitu kuat antara bentuk kemasan dan brand image di benak konsumen kita.

·         Produk Hilo


Hilo (atau HiLo) adalah merek susu yang diproduksi oleh perusahaan Nutrifood Indonesia. Nama Hilo diduga berasal dari kata "High" dari High Calcium dan "Low" dari Low Fat yang muncul pada tulisan kemasan produk pertama HiLo yang dirilis pada tahun 2004. Merek HiLo sendiri terdiri atas beberapa jenis produk dan umumnya, semua produk yang dikeluarkan di bawah merek HiLo mengutamakan sifat tinggi kalsium dan rendah lemak. Beberapa varian produk HiLo juga disuplementasi dengan kondroitin dan glukosamin. Produk HiLo umumnya dijual dalam bentuk susu bubuk dalam kemasan 250 g atau 500 g.
Produk-produk HiLo dibagi menjadi beberapa ragam, yaitu:
1.       HiLo Active, bentuk pertama HiLo, yaitu susu yang ditingkatkan konsentrasi kalsiumnya bagi usia 19-50 tahun.
2.       HiLo Gold, bentuk susu Hilo dengan kandungan kalsium lebih tinggi dari HiLo Active, diperuntukkan bagi usia di atas 51 tahun.
3.       HiLo Soleha, susu Hilo yang diperuntukkan bagi wanita berbusana muslim dengan kandungan vitamin D yang lebih tinggi
4.       HiLo Joint+, satu-satunya bentuk produk Hilo yang bukan susu. Produk ini dinyatakan sebagai suplemen makanan oleh BPOM dan berwujud minuman rasa jeruk. Produk ini memiliki suplementasi kondroitin dan glukosamin terbesar di bandingkan produk HiLo lain yaitu: glukosamin sebesar 500 mg/saji dan kondroitin sebesar 125 mg/saji.
5.       HiLo Teen, produk Hilo yang diperuntukkan bagi remaja dengan kandungan Kalsium 600 mg/saji. Produk ini juga ditingkatkan kandungan vitamin B1 dan B2-nya.
6.       HiLo School, produk Hilo yang diperuntukkan bagi anak sekolah dengan tinggi kalsium dengan lemak yang paling rendah dan nutrisi lengkap untuk pertumbuhan anak.
·         Hi-Lo teen
Analisis produk hilo teen menggunakan 5W+1H  :

1.       WHAT
HiLo Teen, susu tinggi kalsium rendah lemak paling enak untuk tumbuh ke atas, bukan ke samping!
Berikut kandungan susu HiLo Teen:
1. Kalsium yang tinggi (600 mg per sajian) untuk kebaikan tulang,
2. Lemak yang rendah sehingga tidak membuat badan melar ke samping,
3. Kombinasi vitamin B1 dan B2 yang memberi tambahan energi untuk beraktivitas.
4. Dilengkapi dengan 74 mineral organik (termasuk kalsium, magnesium, zinc, ferum, fosfor, dan selenium, dll) dari alga merah yang membantu pertumbuhan optimal.
Kini, HiLo Teen dapat dinikmati dalam varian rasa Coklat (250g, 500g, 750g), Vanilla Caramel (250g, 750g) , Yoghurt Banana (250g), siap minum Coklat 200 ml, & siap minum Orange Biscuit 200 ml.
Tumbuh tuh ke atas, ga ke samping !

2.       WHEN
Masa pertumbuhan remaja membutuhkan asupan kalsium yang lebih tinggi daripada orang dewasa. Pertumbuhan tulang tidak bisa terjadi secara instant. Ada beberapa faktor yg mempengaruhi tinggi badan antara lain: usia, genetik, pola makan, pola aktivitas/olahraga. Usia untuk pertumbuhan tulang antara usia 9-12 tahun, yg disebut masa puber, yg mana hormon-hormon bekerja secara aktif. Konsumsi HiLo Teen 2 kali sehari akan membantu pertumbuhan tulang remaja.

3.       WHERE
Produk Hilo teen sangat mudah didapatkan karena sudah beredar di pasaran di seluruh Indonesia. Konsumen bisa mendapatkan hilo di minimarket, supermarket ataupun pasar modern lainnya.

4.       WHO
HiLo Teen, produk Hilo yang diperuntukkan bagi remaja dengan kandungan Kalsium 600 mg/saji. Produk ini juga ditingkatkan kandungan vitamin B1 dan B2-nya.

5.       WHY
Usia remaja adalah usia masa pertumbuhan. Oleh karena itu diperlukan asupan gizi dan nutrisi yang lebih banyak untuk membantu pertumbuhan  remaja itu sendiri. Salah satunya adalah kebutuhan akan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Hilo teen dapat menambah kalsium bagi remaja bila dikonsumsi rutin setiap hari.

6.       HOW


Konsumen mengetahui produk HiLo Teen dari sebuah advertising atau iklan. Selain itu, produsen dapat memanfaatkan beragam media seperti blog, social network, http://www.hilo-teen.com/assets/img/fb_icon.png HiLo Teen   http://www.hilo-teen.com/assets/img/twitter_icon.png @HiLoTeen, youtube videos, text messanging. Dari media-media itulah produsen mendapatkan kesempatan untuk dapat berinteraksi dengan konsumen dan mendapatkan “insight” baru dari mereka. 

Comments

  1. Menangi Promo Terbesar Bonus Natal Dan Tahun Baru 2019/2020

    Promo Bagi-Bagi Hadiah ! Event ini mulai 1–30 Desember 2019 !

    » Smartphone Samsung Galaxy S10
    » Smartphone Vivo V17 Pro
    » Smartphone Xiaomi Note 7
    » Smartphone Oppo Reno 2
    » Smartphone Advan G3

    Nikmati Juga Bonus Dibawah ini:

    » Bonus 10% Deposit Pertama
    » Bonus Cashback Mingguan s/d 10%
    » Bonus Referral 7% + 2%
    » Bonus Menang Beruntun 100%

    Tersedia Permainan :
    - Sabung Ayam
    - Casino online
    - Bolatangkas
    - Taruhan bola online / sportsbook
    - Poker Online
    - Tembak ikan
    - Slot Game
    - Togel online SGP / HK / KL

    Menerima Transaksi Linkaja | Gopay| Ovo | Pulsa & Semua Jenis Rekening Bank Di Indonesia. Klik saja salah satu dibawah ini :
    » Judi Online Via Ovo
    » Judi Online Via Gopay
    » Judi Online Via Pulsa
    » Judi Online Via Linkaja
    » Judi Online Via Rekening Bank
    ..
    Layanan Extra Cepat Klik Link : https://bit.ly/31SZvwy
    ..
    Kontak Resmi Online 24 Jam Setiap Hari :

    » Nomor WhatsApp : 0812–2222–995
    » ID Telegram : @bolavitacc
    » ID Wechat : Bolavita
    » ID Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Classical,Intrumental,Observational Cnditioning, dan Kognitif

  Ahmad Basuni 44412010055 1.     CLASSICAL CONDITIONING Memandang bahwa perubahan respon konsumen merupakan hasil dari pemaparan rangsangan (stimulus). Solomon mengemukakan bahwa proses belajar perilaku adalah proses belajar yang terjadi karena respon konsumen terhadap suatu stimulus atau lingkungan konsumen. Behaviorist Approach ini terdapat tiga tipe pembelajaran yaitu, Classical Conditioning dan Instrumental Conditioning, serta Observational atau Social learning. Classical Conditioning adalah suatu teori belajar yang mengutarakan bahwa mahluk hidup, baik manusia maupun binatang adalah mahluk pasif yang bisa diajarkan perilaku tertentu melalui pengulangan (repetition atau conditioning, Schiffman dan Kanuk). Contoh: Iklan Top Kopi Iwan fals adalah musisi terkenal di Indonesia karna lagu-lagunya yang mengkritik pemerintah. Dia sebagai ambassador iklan Top kopi yang dimana merk tersebut adalah pendatang baru. Pada ikl

ANALISIS "SWOT" PRODUK SEPEDA POLYGON

ANALISIS SWOT PRODUK POLYGON A.     Identifikasi Masalah Saat ini orang Indonesia mulai sadar berolahraga, dari olahraga lari sampai olahraga extreme. Saat ini sedang popular olahraga sepeda, yang peminatnya bisa sampai ribuan di setiap daerah. Saat ini juga banyak sekali bermunculan komunitas-komunitas sepeda. Tapi banyak orang yang tidak tahu apa maksud merk sepeda menyelenggarakan suatu event besar. Saya akan membahas tentang merk sepeda paling terkenal dan merajai pasar sepeda nasional dan internasional yaitu polygon. B.      Event & Promosi Event ini termasuk dalam soft compaign, terlihat secara tidak langsung Polygon mengajak para biker nya untuk bersepeda di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Event ini diadakan secara rutin setiap bulan oleh The Jakarta CMO Club. Funbike ini tentu saja selain untuk merangkul komunitas polygon juga sebagai salah satu cara polygon menerapkan experiential marketing. Event ini juga untuk meningkatkan target pasar lebih luas l

CONTOH TUJUAN GENERIK DAN TUJUAN SPESIFIK

ANALISIS IKLAN DENGAN TUJUAN GENERIK DAN SPESIFIK Ahmad basuni 44412010055 1.      PASTA GIGI PEPSODENT   A.    Tujuan generic Pepsodent adalah pasta gigi untuk melindungi gigi berlubang yang di akibatkan oleh kuman gigi dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. B.    Tujuan spesifik Untuk melindungi gigi berlubang, untuk menghilangkan rasa sakit yang di akibatkan dari gigi sensitive, menutup lubang gigi, dan menjaga ksehatan gigi sepanjang hari. 2.      NEO RHEUMACYL NEURO A.    Tujuan generic Rheumacyl neuro ini adalah obat untuk meredakan nyeri otot. B.    Tujuan spesifik Untuk meredakan nyeri otot setelah bekerja keras, menghilangkan kesemutan, atau keram pada otot dan ngilu yang disertai kabas.