Saat ini orang Indonesia mulai sadar berolahraga,
dari olahraga lari sampai olahraga extreme. Saat ini sedang popular olahraga
sepeda, yang peminatnya bisa sampai ribuan di setiap daerah. Saat ini juga
banyak sekali bermunculan komunitas-komunitas sepeda. Tapi banyak orang yang
tidak tahu apa maksud merk sepeda menyelenggarakan suatu event besar. Saya akan
membahas tentang merk sepeda paling terkenal dan merajai pasar sepeda nasional
dan internasional yaitu polygon.
B.
Event
& Promosi
Event
ini termasuk dalam soft compaign, terlihat secara tidak langsung Polygon
mengajak para biker nya untuk bersepeda di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Event
ini diadakan secara rutin setiap bulan oleh The Jakarta CMO Club. Funbike ini tentu saja selain untuk
merangkul komunitas polygon juga sebagai salah satu cara polygon menerapkan
experiential marketing. Event ini juga untuk meningkatkan target pasar lebih
luas lagi. Saat ini polygon menargetkan angka 10% di Indonesia timur, ini sangat
baik, karena pecinta olahraga sepeda semakin digemari. komunitas
C.
Komunitas
Polygon
menjadikan terjalinnya hubungan antara Konsumen dengan konsumen, komunitas
menjadi wadah untuk berkumpulnya antara konsumen yang dapat digunakan untuk
saling bertukar indormasi mengenai produk serta bertukar pengalaman antar
konsumen dalam menggunakan produk merek Polygon. Selain menggarap event,
Polygon pun rajin berpromosi lewat jalur above the line (ATL) dan below the
line (BTL) serta media sosial yang memiliki tim sendiri. Pemasaran melalui komunitas merek ini menjadikan
kegiatan promosi lebih efektif dan langsung mengenai sasaran konsumen yang akan
dituju sehingga memiliki dampak langsung yang besar terhadap penjualan produk
dengan biaya promosi yang rendah (High Impact – Low Budget). Adanya Komunitas
merek menjadikan Polygon memperoleh kesempatan untuk mengenal dan mempelajari
lebih jauh karakteristik konsumen (seperti demografi konsumen, Preferensi dan
lifestyle), dapat mengetahui keinginan konsumen, serta memperoleh informasi dan
merangsang timbulnya ide produk sepeda yang akan berdampak pada pengembangan
produk dengan munculnya produk baru, atau desain produk.
D.
Target market
Target market polygon adalah kelas
atas dan menengah atas. ini terlihat dari harga sepeda yang belum terjangkau
oleh kelas dibawah. Meskipun penggunanya beragam nlamun polygon ingin para
konsumennya jika ingat sepeda pasti jawabannya adalah polygon. Polygon adalah
market leader dari produk sepeda lainnya ( united bike, giant, wim cycle dsb).
Anlisis SWOT
1.
Strength
a. Kualitas produk yang sangat baik
b. Memiliki merk yang mendunia
c. Desain sepeda yang sangat diminati
masyarakat
d. Promosi yang kreatif
2.
Weakness
a. Promosi yang dilakukan tidak secara
full atau keseluruhan
b. Tidak begitu melekat di hati para
pecinta sepeda
c. Harga yang cukup mahal
3.
Oppurtunities
a. Polygon berpeluang besar merajai
merk-merk sepeda dunia
b. Model dan desain sepeda yang dapat
bervariasi lagi
c. Berpeluang meningkatkan perusahaan
menjadi lebih besar dan berkembang lagi
4.
Threats
a. ancaman bagkrut
b. ancaman produk lain mampu tumbuh dan
lebih cepat berkembang dan menyaingi polygon
c. model dan desain produk lain lebih
variatif
d. pemasaran yang terhambat
e. promosi yang kurang kreatif
Situs Judi Online Terpercaya di Indonesia Tersedia :
ReplyDelete» Judi Bola Online ( Bursa pasaran bola terlengkap )
» Taruhan Sabung Ayam ( Wala Meron )
» Taruhan Casino Live ( Player Banker )
» Togel Online
» Bola Tangkas
» Tembak Ikan
» Dan Masih Banyak Lainnya.
★ Bonus 10% Deposit Pertama !
★ Bonus Cashback Mingguan s/d 10%
★ Bonus referral 7% + 2%
★ Bonus 100% (bila anda 8x menang secara beruntun)
Link Pendaftaran : http://159.89.197.59/register/
Link Layanan Live Chat (24 Jam Online) : https://bit.ly/2VD8fER
Link Layanan Whatsapp (24 Jam Online) : hhttps://bit.ly/31SZvwy
Kontak Resmi Kami (Online 24 Jam Setiap Hari) :
» Wechat : Bolavita
» Telegram : @bolavitacc
» WA : +62812-2222-995
» Line : cs_bolavita
Lainnya :
» Taruhan bola piala eropa 2020
» Taruhan Bola Liga Champions
» taruhan bola liga eropa
» taruhan bola over under