Skip to main content

ANALISIS "SWOT" PRODUK SEPEDA POLYGON




ANALISIS SWOT
PRODUK POLYGON






A.    Identifikasi Masalah
Saat ini orang Indonesia mulai sadar berolahraga, dari olahraga lari sampai olahraga extreme. Saat ini sedang popular olahraga sepeda, yang peminatnya bisa sampai ribuan di setiap daerah. Saat ini juga banyak sekali bermunculan komunitas-komunitas sepeda. Tapi banyak orang yang tidak tahu apa maksud merk sepeda menyelenggarakan suatu event besar. Saya akan membahas tentang merk sepeda paling terkenal dan merajai pasar sepeda nasional dan internasional yaitu polygon.
B.     Event & Promosi
Event ini termasuk dalam soft compaign, terlihat secara tidak langsung Polygon mengajak para biker nya untuk bersepeda di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Event ini diadakan secara rutin setiap bulan oleh The Jakarta CMO Club. Funbike ini tentu saja selain untuk merangkul komunitas polygon juga sebagai salah satu cara polygon menerapkan experiential marketing. Event ini juga untuk meningkatkan target pasar lebih luas lagi. Saat ini polygon menargetkan angka 10% di Indonesia timur, ini sangat baik, karena pecinta olahraga sepeda semakin digemari. komunitas
C.    Komunitas
Polygon menjadikan terjalinnya hubungan antara Konsumen dengan konsumen, komunitas menjadi wadah untuk berkumpulnya antara konsumen yang dapat digunakan untuk saling bertukar indormasi mengenai produk serta bertukar pengalaman antar konsumen dalam menggunakan produk merek Polygon. Selain menggarap event, Polygon pun rajin berpromosi lewat jalur above the line (ATL) dan below the line (BTL) serta media sosial yang memiliki tim sendiri. Pemasaran melalui komunitas merek ini menjadikan kegiatan promosi lebih efektif dan langsung mengenai sasaran konsumen yang akan dituju sehingga memiliki dampak langsung yang besar terhadap penjualan produk dengan biaya promosi yang rendah (High Impact – Low Budget). Adanya Komunitas merek menjadikan Polygon memperoleh kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh karakteristik konsumen (seperti demografi konsumen, Preferensi dan lifestyle), dapat mengetahui keinginan konsumen, serta memperoleh informasi dan merangsang timbulnya ide produk sepeda yang akan berdampak pada pengembangan produk dengan munculnya produk baru, atau desain produk.

D.    Target market
Target market polygon adalah kelas atas dan menengah atas. ini terlihat dari harga sepeda yang belum terjangkau oleh kelas dibawah. Meskipun penggunanya beragam nlamun polygon ingin para konsumennya jika ingat sepeda pasti jawabannya adalah polygon. Polygon adalah market leader dari produk sepeda lainnya ( united bike, giant, wim cycle dsb).

Anlisis SWOT
1.     Strength
a.       Kualitas produk yang sangat baik
b.      Memiliki merk yang mendunia
c.       Desain sepeda yang sangat diminati masyarakat
d.      Promosi yang kreatif

2.     Weakness
a.       Promosi yang dilakukan tidak secara full atau keseluruhan
b.      Tidak begitu melekat di hati para pecinta sepeda
c.       Harga yang cukup mahal

3.     Oppurtunities
a.       Polygon berpeluang besar merajai merk-merk sepeda dunia
b.      Model dan desain sepeda yang dapat bervariasi lagi
c.       Berpeluang meningkatkan perusahaan menjadi lebih besar dan berkembang lagi

4.     Threats
a.       ancaman bagkrut
b.      ancaman produk lain mampu tumbuh dan lebih cepat berkembang dan menyaingi polygon
c.       model dan desain produk lain lebih variatif
d.      pemasaran yang terhambat

e.       promosi yang kurang kreatif

Comments

  1. Situs Judi Online Terpercaya di Indonesia Tersedia :

    » Judi Bola Online ( Bursa pasaran bola terlengkap )
    » Taruhan Sabung Ayam ( Wala Meron )
    » Taruhan Casino Live ( Player Banker )
    » Togel Online
    » Bola Tangkas
    » Tembak Ikan
    » Dan Masih Banyak Lainnya.

    ★ Bonus 10% Deposit Pertama !
    ★ Bonus Cashback Mingguan s/d 10%
    ★ Bonus referral 7% + 2%
    ★ Bonus 100% (bila anda 8x menang secara beruntun)

    Link Pendaftaran : http://159.89.197.59/register/
    Link Layanan Live Chat (24 Jam Online) : https://bit.ly/2VD8fER
    Link Layanan Whatsapp (24 Jam Online) : hhttps://bit.ly/31SZvwy

    Kontak Resmi Kami (Online 24 Jam Setiap Hari) :
    » Wechat : Bolavita
    » Telegram : @bolavitacc
    » WA : +62812-2222-995
    » Line : cs_bolavita

    Lainnya :
    » Taruhan bola piala eropa 2020
    » Taruhan Bola Liga Champions
    » taruhan bola liga eropa
    » taruhan bola over under

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Classical,Intrumental,Observational Cnditioning, dan Kognitif

  Ahmad Basuni 44412010055 1.     CLASSICAL CONDITIONING Memandang bahwa perubahan respon konsumen merupakan hasil dari pemaparan rangsangan (stimulus). Solomon mengemukakan bahwa proses belajar perilaku adalah proses belajar yang terjadi karena respon konsumen terhadap suatu stimulus atau lingkungan konsumen. Behaviorist Approach ini terdapat tiga tipe pembelajaran yaitu, Classical Conditioning dan Instrumental Conditioning, serta Observational atau Social learning. Classical Conditioning adalah suatu teori belajar yang mengutarakan bahwa mahluk hidup, baik manusia maupun binatang adalah mahluk pasif yang bisa diajarkan perilaku tertentu melalui pengulangan (repetition atau conditioning, Schiffman dan Kanuk). Contoh: Iklan Top Kopi Iwan fals adalah musisi terkenal di Indonesia karna lagu-lagunya yang mengkritik pemerintah. Dia sebagai ambassador iklan Top kopi yang dimana merk tersebut adalah pendata...

CONTOH TUJUAN GENERIK DAN TUJUAN SPESIFIK

ANALISIS IKLAN DENGAN TUJUAN GENERIK DAN SPESIFIK Ahmad basuni 44412010055 1.      PASTA GIGI PEPSODENT   A.    Tujuan generic Pepsodent adalah pasta gigi untuk melindungi gigi berlubang yang di akibatkan oleh kuman gigi dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. B.    Tujuan spesifik Untuk melindungi gigi berlubang, untuk menghilangkan rasa sakit yang di akibatkan dari gigi sensitive, menutup lubang gigi, dan menjaga ksehatan gigi sepanjang hari. 2.      NEO RHEUMACYL NEURO A.    Tujuan generic Rheumacyl neuro ini adalah obat untuk meredakan nyeri otot. B.    Tujuan spesifik Untuk meredakan nyeri otot setelah bekerja keras, menghilangkan kesemutan, atau keram pada otot dan ngilu yang disertai kabas.